Komandan Jihad Islam Meninggal Dunia

VIVA Militer: Ramadhan Shallah alias Ramadan Shalah.
Sumber :

VIVA – Kabar duka datang dari Timur Tengah, Komandan Jihad Islam Palestina (PIJ), Ramadhan Shallah atau Ramadan Shalah meninggal dunia.

Ayah Model Gigi-Bella, Mohamed Hadid Sindir Joe Biden Karena Bela Israel

"Dengan kehilangan Shallah, kami kehilangan orang nasional yang hebat," kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita resmi Palestina WAFA, Minggu 7 Juni 2020.

Ramadhan meninggal di usia 62, dia meninggal dunia akibat sakit 6 Juni 2020 di Lebanon. Namun, tidak diketahui jenis penyakit. Hanya saja memang Ramadhan memiliki riwayat penyakit stroke.

Israel Diserang Iran, Netanyahu Tunda Invasi Darat ke Rafah

Ramadhan merupakan sosok paling ditakuti oleh Israel. Sebab selama memimpin JID dari 1995 hingga 2018, dia banyak melakukan serangan terhadap Israel.

JID sering melakukan penyerangan baik terhadap sipil maupun tentara Israel (IDF). Serangan JID sangat merugikan IDF, banyak infrastruktur IDF yang hancur.

PKS Dukung Sikap Menlu RI yang Tak Akan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Sebelum memimpin JID, Ramadhan adalah seorang dosen di Amerika, dia mengajar Universitas Al-Arian di Florida Selatan. Namun pada 1995 dia kembali ke kampung halamannya di Gaza dan memimpin JID.

Baca: Perang Gagal, China dan India Akhirnya Berdamai

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih AS John Kirby

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan

Bantuan kemanusiaan yang mengalir ke Jalur Gaza mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir ini, menurut juru bicara Keamanan Nasional Gedung Putih

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024