Perwira India yang Mati Dibunuh Tentara China Adalah Kolonel Babu

VIVA Militer: Mendiang Kolonel Bikkumalla Santosh Babu
Sumber :
  • Hindustan Times

VIVA – Insiden bentrokan maut yang terjadi di Ladakh, perbatasan India dan China, menewaskan perwira Angkatan Bersenjata India (BSS), Selasa 16 Juni 2020. Perwira malang itu adalah Kolonel Bikkamalla Santosh Babu.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Bentrokan yang melibatkan personel militer India dan China kembali terjadi, setelah pemerintah kedua negara menyepakati perjanjian damai yang diadakan pekan lalu.

Dalam sebuah video yang diperoleh VIVA Militer dari NDTV, tampak sejumlah prajurit India dan China terlibat baku hantam. Pada awalnya, laporan menyebut bahwa ada tiga orang tentara India tewas dan salah satunya adalah Babu.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Media India lainnya, Hindustan Times, juga memastikan bahwa perwira menengah Angkatan Bersenjata India berusia 37 tahun itu menjadi korban tewas dalam bentrokan.

Berita kematian Babu saat ini sudah sampai ke telinga keluarganya. Orang tua Babu, Upender (63) dan Manjula (58), mengaku terkejut saat mendengat kematian tragis sang putra.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

"Kami menonton berita tentang bentrokan antara pasukan India dan China di perbatasan. Karena tidak ada nama yang disebutkan dalam berita, kami tidak pernah mengira putra kami akan tewas," ujar Upender, ayah Babu.

"Tetapi, saat saya menerima telepon dari menanti perempuan saya di (New) Delhi, kami menyadari bahwa putra saya telah menjadi martir," katanya.

Babu meninggalkan seorang istri, Santoshi, dan dua orang anak perempuan, Abghigna (9) dan anak laki-laki, Anirudh (4) yang tinggal di New Delhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya