China Gelar Latihan Militer Dekat Perbatasan India

VIVA Militer : Tentara China latihan militer di Ladakh, Lembah Galwan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Tidak ada kata selesai bagi China untuk menunjukan kekuatan militer negaranya di mata negara-negara asing, terlebih lagi pada negara India yang saat ini tengah mengalami konflik perbatasan dengan China di Laut China Selatan.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) kembali memamerkan kekuatan militernya di sepanjang wilayah perbatasan Ladakh, Lembah Galwan. Hal itu dilakukan selang beberapa hari terjadinya bentrok fisik antara pasukan PLA dengan Angkatan Bersenjata India (BSS) yang telah menewaskan puluhan pasukan militer India di Lembah Galwan.

Pengerahan pasukan militer China itu baru saja dirilis oleh sebuah Perusahaan Radio dan Televisi Negara China (CCTV). Dalam rekaman video berdurasi 1.20 menit itu, sangat jelas pergerakan tentara PLA yang membawa sejumlah peralatan tempur beratnya ke arah perbatasan Line of Actual Control (LAC) Ladakh, Lembah Galwan yang saat ini tengah disengketakan antara China dan India. 

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Dalam video pendek itu juga mempertontonkan bagaimana militer China mengerahkan pesawat drone pengintai di wilayah perbatasan. Selain itu, mereka juga mengerahkan sejumlah tank hingga helikopter serbu di daerah perbukitan yang saat ini disengketakan oleh India.

VIVA Militer : Tentara China gunakan pesawat pengintai di perbatasan India

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Sebagaimana diketahui, pada hari Senin kemarin, 14 Juni 2020 telah terjadi pertempuran berdarah antara pasukan militer PLA dengan tentara India di perbatasan Ladakh, Lembah Galwan. Insiden berdarah itu telah menyebabkan 20 personil tentara India tewas, salah satunya adalah seorang perwira tinggi militer India, Kolonel Bikkamalla Santosh Babu. 

Bentrokan berdarah antara militer China dan India di perbatasan Ladakh, Lembah Galwan itu disebut-sebut sebagai bentrokan terparah sejak konflik perbatasan tahun 1967 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya