Buuumm, Kelompok Militan Houthi Bombardir Arab Saudi dengan Rudal

VIVA Militer: Rudal balistik Iran
Sumber :
  • Defence Talk

VIVA – Kelompok bersenjata Houthi yang didukung Iran dikabarkan telah melontarkan serangan rudal ke Arab Saudi. 

Negara-negara Arab Disebut Dukung Israel, MK Tegaskan Pencalonan Gibran Tak Ada Masalah

Dikutip VIVA Militer dari Reuters, serangan terjadi pada hari Selasa, 23 Juni dini hari  tadi. Menurut salah satu perwakilan Reuters yang berada di Riyadh, dirinya mendengar dua ledakan keras dan melihat kepulan asap hitam melumbung tinggi di langit Riyadh.

Hal serupa juga dikabarkan oleh salah satu televisi swasta, Al-Masirah. Menurut laporannya Koalisi yang dipimpin Saudi telah berhasil mencegat sejumlah rudal balistik yang ditembakkan oleh kelompok militan Houthi yang menargetkan Ibukota Saudi, Riyadh.

Houthi: Arab Saudi Ingin Hapus Ayat Al Quran dari Buku Pelajaran untuk Menenangkan Tuntutan Zionis

Namun, hingga saat ini pihak pemerintah Saudi Arabia masih belum memberikan pernyataan terkait dengan kerugian yang dialami dari serangan tersebut.

Untuk diketahui, serangan kelompok militan Houthi yang didukung Iran ini adalah serangan pertama kali dilakukan Houthi pasca disepakatinya gencatan senjata antar dua kubu beberapa bulan lalu. Gencatan senjata disepakati kedua belah pihak karena sebelumnya kedua negara itu sepakat untuk fokus pada pencegahan wabah virus Covid-19 di negaranya masing-masing.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi
Pemimpin Rusia, China dan Iran

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Selain tudingan Houthi ke Arab Saudi dan kekuatan tiga negara itu, ada pula berita soal ucapan terima kasih dari Gibran buat Anies dan Ganjar jadi terpopuler News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024