Diam-Diam Panglima Perang India Turun Langsung ke Ladakh

VIVA Militer : Panglima Angkatan Darat India, Jenderal M.M. Naravane
Sumber :
  • Hindustan Times

VIVA – Ketegangan antara China dan India di sepanjang perbatasan Line of Actual Control (LAC) Ladakh, Lembah Galwan terus meningkat. Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dikabarkan telah menambah kekuatan pasukan dan kendaraan berat militernya di perbatasan Tibet untuk memperkuat klaim wilayah perbatasan yang saat ini disengketakan dengan China. 

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

India pun tidak tinggal diam melihat pergerakan China tersebut. Bahkan, Panglima Angkatan Darat India, Jenderal Manoj Mukund Naravane dikabarkan telah memantau langsung pergerakan militer China di sepajang perbatasan Ladakh. Tidak tanggung-tanggung, Panglima Jenderal Naravane menginap di perbatasan selama dua hari untuk memantau pergerakan tentara China (PLA) yang semakin menunjukan taringnya di Lembah Galwan.

"Dalam dua hari terakhir, Panglima Angkatan Darat Jenderal Naravane telah melakukan penilaian langsung tentang empat poin stand-off dengan PLA di Ladakh timur selain dari mengarahkan pasukan untuk memperketat patroli semua 65 poin pada LAC dengan dukungan polisi perbatasan Indo-Tibet (ITBP)," dikutip VIVA Militer dari Hindustan Times, Kamis, 25 Juni 2020.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

VIVA Militer : Panglima Angkatan Darat India, Jenderal M.M. Naravane

Kedatangan Jenderal Naravane ke Ladakh ini merupakan kunjungan petinggi pasukan militer India yang pertama kali setelah terjadi beberapa gesekan antara tentara China (PLA) dan Angkatan Bersenjata India (BSS) di sepanjang perbatasan Ladakh. 

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Sebagaimana diketahui, pekan lalu, pasukan militer dua negara itu terlibat bentrok hebat di Lembah Galwan hingga jatuh korban jiwa dari dua kubu bertikai. Yang terbaru, pada hari Rabu, 24 Juni kemarin, pasukan militer China dikabarkan telah menghadang konvoi Patroli Angkatan Bersenjata India (BSS) di Daulat Beng Oldi (DBO), wilayah yang bersebelahan dengan lokasi bentrok pekan lalu, Lembah Galwan. 

Baca : Gawat, Patroli Tentara India Dihadang Pasukan China

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024