Biadab, Amerika Bunuh 2 Warga Sipil Irak dengan Serangan Drone

VIVA Militer: Drone tempur Amerika Serikat
Sumber :
  • Bulletin of the Atomic Scientists

VIVA – Sebuah serangan dilancarkan pesawat tanpa awak (drone) milik militer Amerika Serikat (AS) di Provinsi Salahuddin, bagian utara Irak, Selasa 1 Juli 2020. Maksud untuk menghabisi kelompok teroris, serangan itu malah menewaskan dua warga sipil tak berdosa.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari AhlulBayt News Agenct (ABNA), drone tempur militer dikerahkan pasukan koalisi Amerika-Irak untuk menghancurkan sarang kelompok teroris Daesh Takfiri. 

Sayang, serangan itu tak tepat sasaran. Dua warga sipil dilaporkan tewas akibat serangan itu. Sebuah sumber dari otoritas keamanan Irak yang tak disebut namanya, menyebut bahwa dua warga nahas itu tewas di pinggiran kota Baiji, 210 kilometer sebelah utara ibukota Baghdad.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Kabarnya, serangan itu dilancarkan drone pada malam hari. Dua warga sipil yang tewas disebut tengah mengumpulkan puing-puing drone lainnya yang sebelumnya berhasil ditembak jatuh oleh kelompok teroris Daesh Takfiri.

Menurut laporan lain dari kelompok pemantau, Airwars, lebih dari 7.900 warga sipil tewas akibat serangan pasukan pimpinan Amerika di Irak dan Suriah.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Pada April 2019, sebuah investigasi dilakukan oleh para aktivis kemanusiaan. Hasilnya, kelompok tersebut mendapat data bahwa lebih dari 1.600 warga sipil tewas akibat serangan Amerika di kota Raqqa, Suriah utara. Dalam kasus ini Amerika juga berdalih membawa misi menghancurkan teroris Daesh.

Meski parlemen Irak sudah sepakat menyetujui Rancangan Undang-Undang yang menuntut penarikan pasukan Amerika pada 5 Januari 2020, sampai saat ini masih ada ribuan pasukan Amerika di sana. Bahkan kabarnya, pemerintah Irak masih belum bertindak sementara Amerika berupaya untuk memperpanjang masa pendudukannya.

Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024