4 Perwira Militer Turki Tewas Akibat Serangan Jet Misterius

VIVA Militer: Pangkalan Militer Al- Watiya
Sumber :
  • Militer

VIVA –Tentara Nasional Libya atau LNA menyatakan ada empat perwira militer Turki yang tewas dalam serangan pesawat tempur ke Pangkalan Udara al-Watiya.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"4 perwira Turki tewas di Pangkalan Udara al-Watiya yang diduduki akibat serangkaian serangan udara yang diluncurkan oleh pejuang Angkatan Udara Libya malam ini.  Mayat di Rumah Sakit AlJimal," tulis LNA.

Serangan ke al-Watiya terjadi malam hari atau Minggu 5 Juli 2020 waktu Indonesia. Sejauh ini beredar informasi lebih dari 9 tentara Turki terbunuh dalam serangan tersebut .

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Serangan menargetkan bangunan-bangunan yang ada di pangkalan udara itu. Dalam rekaman video yang beredar, diperlihatkan dengan jelas bagaimana pesawat misterius menjatuhkan bom-bom ke al-Watiya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi tentang jumlah korban jiwa akibat serangan brutal itu. Namun diketahui pangkalan udara itu dihuni ratusan tentara Negara Kesepakatan atau GNA dan tentara Turki.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Dugaan sementara jet tempur yang membombardir Pangkalan Udara al-Watiya dikerahkan Tentara Nasional Libya atau LNA di bawah pimpinan Jenderal Khalifa Haftar.

Baca: Markas Militer Turki Dibombardir Jet Misterius, 7 Tentara Tewas

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024