Tentara Divisi Gunung Amerika Tewas Tabrakan

VIVA Militer: Prajurit Spesialis Tentara Amerika Tewas di Afganistan
Sumber :
  • Website Military.com

VIVA – Peperangan Amerika dengan negara timur seperti Afganistan sudah menjadi hal yang biasa. Karena bentrok antar dua negara ini kerap kali memakan korban jiwa. Kali ini seorang prajurit berusia 21 tahun tewas, ia adalah seorang prajurit spesialis tentara Amerika.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Pria muda asal Texas ini tewas pada Jumat di Barat Daya Afghanistan dan pejabat Pentagon telah mengeluarkan pengumuman resminya.Prajurit itu adalah Spc. Vincent Sebastian Ibarria.

Ia meninggal dalam kecelakaan kendaraan di Farah, Afghanistan, dekat perbatasan Iran. Kecelakaan yang menelan satu korban jiwa ini sedang diselidiki Gedung Putih.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Ibarria merupakan prajurit yang tergabung dalam Batalion ke-2, Resimen Infanteri ke-22, Tim Tempur Brigade Infanteri ke-1, Divisi Gunung ke-10, dari Fort Drum, New York.

"Seluruh Tim Prajurit berduka atas kehilangan Vincent. Pikiran dan doa kita bersama Keluarga Vincent, Teman, dan sesama Prajurit," kata pejabat Tim Tempur Brigade 1 dalam rilisnya yang dikutip VIVA Militer dari Military, Minggu 5 Juli 2020.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Hingga saat ini sepanjang tahun 2020 sudah tercatat sebanyak empat tentara tewas dalam aksi di Afghanistan. Dua tentara dan dua penerbang Amerika diketahui tewas dalam keadaan saat tidak berperang.

Baca: Tiga KSAD yang Dilantik Jenderal Soeharto Jadi Menteri Pertahanan

Nicole Shanahan

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Nicole Shanahan tengah menjadi sorotan lantaran dirinya yang menjadi kandidat calon wakil presiden Amerika Serikat (AS) bersama dengan calon presiden Robert F. Kennedy Jr

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024