Prajurit Marinir Tewas Diseret Gelombang, Mayat Ditemukan di Pantai

VIVA Militer: Prajurit Marinir di dalam lautan.
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Seorang prajurit Marinir Angkatan Laut Amerika ditemukan sudah menjadi mayat di perairan sekitar Pantai Hamada, Shimade, Jepang.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Prajurit itu bernama Sersan Tyler M. Rankin, dia bertugas di Marine Aerial Refueler Transport Squadron 152, MCAS Iwakuni, Jepang.

Military seperti kutip VIVA Militer, Rabu 8 Juli 2020, menuliskan bahwa Sersan Rankin ditemukan tak bernyawa setelah sebelumnya dinyatakan hilang diseret gelombang besar.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Pada saat kejadian, laut mengalami gelombang hingga hampir 10 kaki bersamaan dengan angin kencang," kata juru bicara pemerintah Jepang.

Letnan Kolonel Christoper Kocab selaku komandan skuadron mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan atas meninggalnya prajurit yang dijuliki Sumo.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Sersan Rankin adalah seorang pemimpin sejati dalam skuadron, seorang ahli materi pelajaran di bidangnya, dan seorang teman yang hebat bagi banyak orang. Kami pastikan Tyler tidak akan pernah terlupakan," ujarnya.

Selama bergabung dengan Korps Marinir Amerika sejak 2014 itu, Sersan Rankin sudah meraih berbagai penghargaan mulai dari Penghargaan Pita Meritorious Angkatan Laut, Medali Layanan Pertahanan Nasional, Medali Layanan Perang Global tentang Terorisme, Medali Perilaku Baik dan Pita Penempatan Layanan Laut.

Baca: Kapal Perang Mini TNI Buatan Banyuwangi Ini Bisa Mendarat di Pantai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya