Ternyata Marinir Tewas Diseret Gelombang Saat Selamatkan Nyawa Orang

VIVA Militer: Prajurit Marinir di dalam lautan.
Sumber :

VIVA – Ternyata ada kisah luar biasa dalam kasus kematian prajurit Marinir Angkatan Laut Amerika Serikat yang tewas akibat terseret gelombang tinggi di Perairan Pantai Hamada, Shimade, Jepang.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Kisah itu diungkapkan para penjaga pantai yang melihat detik-detik prajurit bernama Sersan Tyler M Rankin itu diseret gelombang setinggi 10 kaki.

Jadi menurut kesaksian para penjaga pantai, Sersan Rankin terseret gelombang saat berusaha menyelamatkan dua nyawa wisatawan yang hanyut tenggelam di perairan itu.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Sersan Rankin terseret gelombang hingga akhirnya ditemukan di Pantai Hamada dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Menurut juru bicara pemerintah Jepang, memang saat peristiwa nahas itu terjadi kondisi cuaca di perairan tak bersahabat dan membahayakan.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

"Pada saat kejadian, laut mengalami gelombang hingga hampir 10 kaki bersamaan dengan angin kencang,” kata juru bicara pemerintah Jepang dilansir VIVA Militer dari situs Military Rabu 8 Juli 2020.

Sersan Rankin merupakan seorang mekanik KC-130 Hercules yang ditugaskan di Marine Aerial Refueler Transport Squadron 152, MCAS Iwakuni, Jepang.

Pria berusia 24 tahun ini sudah bergabung dengan Korps Marinir Amerika sejak 2014 dan sudah banyak meraih berbagai penghargaan di antaranya Penghargaan Pita Meritorious Angkatan Laut, Medali Layanan Pertahanan Nasional, Medali Layanan Perang Global tentang Terorisme, Medali Perilaku Baik dan Pita Penempatan Layanan Laut.

Baca: Lagi, Trump Ambil Jenderal Kulit Hitam Pimpin Satuan Militer Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya