Datang ke RS Militer, Trump Untuk Pertama Kalinya Pakai Masker

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memakai masker
Sumber :
  • cnn.com

VIVA – Untuk pertama kalinya, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, terlihat menggunakan masker di muka umum. Presiden ke-45 AS itu mengenakan masker wajah saat berkunjung ke Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed, Maryland, Sabtu 11 Juli 2020.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Reuters, Trump mengunjungi Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed untuk menjenguk sejumlah prajurit dan perawat yang sakit, dalam tugas selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Yang bikin geger, dalam foto yang diunggah tampak Trump memakai masker dan berjalan bersama sejumlah seorang pejabat tinggi militer Amerika.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memakai masker

Untuk pertama kalinya, Trump bersedia mengenakan masker di muka umum sejak wabah COVID-19 mengguncang Amerika. Sebab sebelumnya, Trump selalu menolak untuk memakai masker dan menunjukkannya ke publik.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

"Saya pikir saat Anda berada di rumah sakit, terutama dalam aturan khusus saat Anda berbicara dengan banyak tentara dan orang-orang yang baru turun dari meja operasi, saya pikir adalah hal terbaik adalah memakai masker," ujar Trump.

Hingga saat ini, Amerika masih menduduki posisi pertama dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak di dunia. Lebih dari 3 juta orang terinfeksi, sementara lebih dari 130 ribu orang Amerika meninggal dunia akibat virus dari Wuhan, China.

Baca: Kisah Jenderal Luhut dan Letjen TNI Prabowo Pernah Berguru pada Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya