Kapal Perang Amerika Terbakar, Puluhan Tentara Luka-luka

VIVA Militer: Kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Bonhomme Richard
Sumber :
  • The New York Times

VIVA – Kapal Perang Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), USS Bonhomme Richard, terbakar di Pelabuhan Angkatan Laut San Diego, California, Amerika Serikat, Senin 13 Juli 2020 pagi waktu setempat. 

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari ABC News, kepulan asap muncul dari USS Bonhomme Richard sekitar pukul 08.30 waktu setempat. 

Alarm peringatan berbunyi kencang di blok 3400 Pelabuhan Angkatan Laut San Diego, dan sontak langsung membuat petugas pemadam kebakaran bergerak cepat untuk memadamkan api.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Hingga berita ini diturunkan belum jelas penyebab terjadinya kebakaran. Akan tetapi, sumber api diduga muncul dari ruang kargo di bawah beberapa ruangan kantor perwira dalam kapal.

Komandan Grup Ekspedisi Tempur ke-3 Angkatan Laut Amerika, Laksamana Philip Sobeck, mempercayai dugaan tersebut. Pasalnya, sejumlah perlengkapan Korps Marinir AS (US Marine Corps) berada di ruang kargo.

5 Angkatan Laut Terkuat di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Main-main!

"Ini adalah area terbuka yang besar di mana Anda akan menyimpan banyak peralatan Marinir dan yang lainnya. Di situlah kami percaya itu (api) berasal," kata Sobeck.

"Saya pikir kira-kira mereka memiliki sekitar 1 juga galon bahan bakar, yang berada jauh di bawah di mana ada sumer panas," katanya.

Sekitar 21 prajurit Angkatan Laut dan Marinir Amerika dikabarkan terluka akibat peristiwa ini. Puluhan tentara yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca: Baca:Gawat, China dan Iran Satukan Kekuatan Buat Lawan Amerika
Baca: Fakta China Songong karena Gudang Nuklirnya Kalah Banyak dari Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya