Siap Perang Lawan China, India Borong 72 Ribu Senjata Serbu Amerika

VIVA Militer: Tentara India dengan SIG Sauer.
Sumber :

VIVA – Militer India benar-benar sedang gila-gilaan menyiapkan perang. Bagaimana tidak, kabar terbaru mereka akan membeli 72 ribu pucuk senjata serbu dari Amerika.  Tak tanggung-tanggung India memborong senjata serbu jenis SIG 716.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Berdasarkan informasi yang dikutip VIVA Militer dari kantor berita Asian News, Selasa 14 Juli 2020, Kementerian Pertahanan India akan menandatangani pembelian senjata baru itu.

"Kami akan memesan 72 ribu senapan seperti itu lagi," kata sumber.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Militer India mengklaim SIG 716 itu bagian dari modernisasi persenjataan untuk menggantikan senapan otomatis Indian Inaas. Senjata baru itu nanti akan dipakai untuk operasi kontra-terorisme.

Memang sejak terjadi ketegangan dengan China terkait konflik perbatasan di Ladakh Timur, India gencar banget membeli senjata otomatis.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Sebelumnya militer India telah membeli 10 ribu SIG Sauer. Senjata didapatkan melalui rute pengadaan jalur cepat (FTP) untuk persyaratan operasional yang kritis.

Lalu, Kementerian Pertahanan India juga membeli 16 ribu pucuk senjata mesin ringan Israel Negev NG7 buatan militer Israel.

Bahkan, India telah membuat perjanjian dengan Rusia untuk memproduksi senjata AK-203 yang disebutkan akan diberikan kepada tentara yang tak mendapatkan SIG Sauer dan SIG 716.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya