Konvoi Patroli Militer Rusia dan Turki Dihajar Bom, Tentara Luka-luka

VIVA Militer: Konvoi patroli militer Rusia di Suriah.
Sumber :
  • RT News

VIVA – Sejumlah tentara Rusia dan Turki mengalami luka-luka setelah kendaraan lapis baja kedua negara terkena ledakan bom.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Kantor berita Novosti mengabarkan, dikutip VIVA Militer Selasa 14 Juli 2020, menurut Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah, bom meledak tepat saat kendaraan lapis baja kedua negara melintas di lokasi.

Ketika itu militer Rusia dan Turki sedang berpatroli bersama. Bom itu diduga kuat sengaja ditanam di tengah jalan oleh kelompok bersenjata dan targetnya memang konvoi patroli militer Rusia dan Turki.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Tiga tentara Rusia terluka ringan. Anggota awak kendaraan lapis baja Turki juga terluka akibat peledakan alat peledak yang ditanam selama perjalanan patroli Rusia-Turki bersama, dan semua yang terluka dievakuasi segera dari daerah itu, " tulis Pusat Rekonsiliasi Rusia dalam pernyataan resminya.

Ketiga tentara Rusia yang terluka telah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis di markas militer Rusia di Pangkalan Hmeimim.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Hingga saat ini belum ada pihak terkait yang mengaku bertanggungjawab atas serangan bom terhadap patroli tentara Rusia dan Turki itu.

Untuk diketahui, Rusia dan Turki merupakan dua negara yang aktif melakukan patroli di Suriah, terutama setelah pemimpin kedua negara sepakat melakukan gencatan senjata di Suriah.

Baca: Mesir Sang Raja Militer Afrika Putuskan Perang Lawan GNA dan Turki

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya