Lagi-lagi Tentara Amerika Tewas Tak Perang di Afghanistan

VIVA Militer: Joseph Trent Allbaugh, Prajurit Amerika yang Tewas di Afganistan
Sumber :
  • Website Military

VIVA – Lagi-lagi seorang prajurit Amerika tewas di Afganistan. Kematian Letnan Satu Joseph Trent Allbaugh diketahui sedang tidak dalam keadaan perang.

Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Allbaugh sendiri merupakan prajurit dari Batalion ke-2, Resimen Artileri Pertahanan Udara ke-44, Brigade ADA ke-108 yang markasnya bertempat di Fort Campbell, Kentucky.

Kasus kematian Allbaugh menyusul kasus Vincent Sebastian Ibarria yang meninggal dalam kecelakaan kendaraan di Farah, Afghanistan, dekat perbatasan Iran pada 3 Juli 2020. 

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Dikutip VIVA Militer dari  Military Selasa 14 Juli 2020, kedua kasus kematian ini masih dalam tahap penyelidikan Gedung Putih.

 Sepanjang tahun ini, tercatat sudah 10 prajurit Amerika yang tewas dalam insiden non-pertempuran dan dua belas tentara lainnya terluka. 

Mortir Hamas Gempur Rafah, Nyaris Selusin Tentara Israel Sekarat

Perlu diketahui bahwa bahwa banyaknya prajurit Amerika yang dikirimkan ke Afganistan adalah untuk mendukung Operation Freedom's Sentinel. Maka tidak heran jika Amerika mengirimkan prajuritnya untuk mendukung operasi melawan teroris itu.

Operation Freedom's Sentinel (OFS) adalah nama misi resmi yang digunakan oleh pemerintah Amerika untuk menggantikan Operation Enduring Freedom (OEF) sebagai lanjutan dari perang global melawan terorisme. OFS merupakan bagian dari misi yang dipimpin NATO.

Baca: 4 Potret Cantik Serda Riska Fitri Oktaviani saat Beseragam TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya