Aksi Gila Pilot Tempur Veteran Inggris Nyaris Mati Tabrak Traktor

VIVA Militer: Replika pesawat tempur Nazi Jerman, Focke Wulf 190
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Sebuah insiden terjadi Wiltshire, Inggris. Seorang pilot tempur veteran Angkatan Udara Inggris (Royal Air Force), Barry Conway, nyaris tewas akibat mencoba menerbangkan sebuah replika pesawat tempur Nazi Jerman, Focke Wulf 190, Jumat 17 Juli 2020 waktu setempat.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip VIVA Militer, Conway yang sudah berusia 80 tahun berhasil menerbangkan replika pesawat tempur Angkatan Udara Nazi Jerman (Wehrmacht), Focke Wulf 190. Akan tetapi, Conway justru gagal mendaratkan pesawat replika itu.

Pesawat replika Focke Wulf 190 itu menabrak sebuah traktor dan jatuh di sebuah ladang. Kepolisian setempat menduga, Conway salah perkiraan menebak jalur pendaratan. Dengan kecepatan cukup tinggi, pesawat yang dikemudikan Conway dengan keras menghantam traktor yang sedang terparkir di ladang itu.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Akibatnya, Conway mengalami luka yang cukup serius. Tulang leher Conway patah. Tak cuma itu, tulang punggung pilot tempur veteran RAF itu juga patah. 

VIVA Militer: Replika pesawat tempur Nazi Jerman, Focke Wulf 190

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Beruntung, Conway selamat dari kecelakaan maut itu. Pasca kecelakaan, Conway langsung mendapatkan pertologan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Seorang rekan Coneway, Dudley Pattison, membenarkan jika Conway mengira jalur landasan itu aman untuk mendarat. Akan tetapi, perkiraan Conway itu salah.

"Roda yang dibuat oleh roda traktor membuat pesawat terbalik ke punggungnya. Dia sangat beruntung bersama kami. Dia bisa saja dengan mudah mematahkan lehernya, dan kami khawatir bahan bakar pesawat itu meledak," ujar Pattison.

"Kedua putranya sudah datang untuk menemuinya, Dia (Conway) sangat bersemangat. Tetapi, untuk sementara waktu ia akan menggunakan penyangga leher," katanya.

Conway bisa dikatakan cukup gila. Pasalnya, pesawat tempur replika Focke Wulf 190 Nazi Jerman itu adalah buatannya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya