Suriah Mencekam, Militer Rusia Hadang Kendaraan Perang Tentara Amerika

VIVA Militer: Militer Rusia hadang konvoi Amerika.
Sumber :
  • rusvena

VIVA – Kondisi di Suriah semakin mencekam, kini posisi tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara itu kian terancam.

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

Bagaimana tidak, penolakan demi penolakan terhadap kehadiran militer Amerika di Suriah terus terjadi. Tak cuma rakyat saja yang menolak mereka, tapi juga Tentara Arab Suriah alias SAA.

Bahkan, kini militer Rusia yang berbasis di Suriah mulai ikut-ikutan menolak kehadiran tentara Amerika.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Malahan yang terbaru, tentara Rusia terang-terangan memburu dan menghadang konvoi-konvoi militer Amerika.

Seperti yang terjadi di wilayah Khasek baru-baru ini. Konvoi kendaraan lapis baja Amerika dikejar-kejar kendaraan tempur Rusia.

Polisi: 30 Persen Kendaraan Pemudik Belum Balik Jakarta

Kendaraan lapis baja Angkatan Darat AS Oshkosh M-ATV dan International MaxxPro melawan patroli polisi militer Angkatan Bersenjata RFTopan, BTR dan kendaraan lapis baja Tiger.

Tak cuma dikejar, militer Rusia dengan sengaja menciptakan konfrontasi dengan menghadang konvoi tentara Amerika itu.

Kantor berita Rusia dikutip VIVA Militer Minggu 19 Juli 2020 menyebutkan, tentara Rusia bahkan dengan beraninya mengusir tentara Amerika dari Suriah.

"Ini adalah wilayah Republik Arab Suriah. Angkatan Bersenjata Rusia ada di sini atas undangan Presiden Bashar Assad. Atas dasar apa orang Amerika di sini? " kata tentara Suriah kepada tentara Amerika saat penghadangan terjadi.

Konfrontasi seperti bukan pertama terjadi, sudah sangat sering.

Memang Suriah telah jengah dengan kehadiran militer Amerika di negara itu, sebab Pemerintah Suriah tak pernah meminta bantuan Amerika untuk mengamankan negara mereka. Terbukti Suriah tak pernah mengajak Amerika untuk melakukan patroli bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya