Perang Besar Mesir Vs Turki Segera Pecah, Sirte Sudah Dikepung GNA

VIVA Militer: Pasukan GNA dan Turki dekat Sirte
Sumber :

VIVA – Rupanya perang besar di Libya antara koalisi Tentara Nasonal Libya(LNA) , militer Mesir dan Rusia melawan kubu Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA), Turki dan tentara bayaran dari Suriah semakin dekat terjadi.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Sebab, secara tak terduga GNA dan Turki sudah mengerahkan pasukannya untuk mendekati wilayah basis utama LNA di Kota Sirte.

Dari pantauan VIVA Militer, Minggu 19 Juli 2020, ratusan kendaraan perang GNA sudah berada di pintu gerbang untuk mengepung Sirte.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Diperkirakan jumlahnya lebih dari 1000 pasukan dilengkapi senjata berat dan artileri darat berkaliber besar.

GNA mulai bergerak dari Kota Misrata sejak sabtu, melalui pesisir laut Mediterania menuju Kota Tawergha, sekitar sepertiga dari perjalanan ke Sirte.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Diinformasikan Alarabiya, komandan militer GNA menyebutkan sedang manargetkan merebut wilayah Al-Jufra (sebelumnya ditulis Al-Jafra).

Wilayah ini sangat penting untuk direbut, karena merupakan basis Pangkalan Udara LNA.

Namun, dipastikan upaya GNA dan Turki tak bakal mudah, sebab LNA dan Mesir dikabarkan telah menempatkan pasukan perang untuk mempertahankan Sirte.

Hanya saja sejauh ini belum ada konfrontasi senjata antara kedua pihak berkonflik.

Sementara itu, ribuan tentara Raja Militer Afrika, Mesir dikabarkan telah siaga di perbatasan Libya. Mereka hadir dengan persenjataan darat lengkap dengan tank tempur.

Selain itu, puluhan jet tempur Sukhoi juga telah dikerahkan militer Rusia untuk mendukung LNA dan Mesir menghajar GNA dan Turki.

Kondisi di Libya kian memanas setelah GNA menolak ajakan Mesir dan negara lainnya untuk duduk bersama di Kairo guna menuntaskan pertempuran berdarah di Libya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya