Jet Tempur Israel Hancur Ditembak Rudal Suriah

VIVA Militer: Jet tempur F-16 Fighting Falcon Angkatan Udara Israel
Sumber :
  • The Times of Israel

VIVA – Sebuah jet tempur canggih milik Angkatan Udara Israel (IAF) jatuh ditembak rudal sistem pertahanan udara milik Angkatan Bersenjata Arab Suriah, di Dataran Tinggi Golan, Rabu 22 Juli 2020 waktu setempat. Diketahui, jet yang hancur milik Israel adalah F-16 Fighting Falcon.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari BulgarianMilitary.com, ada sebuah ledakan hebat yang terjadi di Dataran Tinggi Golan. Kabarnya, rudal sistem pertahanan udara Suriah menyerang sebuah pesawat Angkatan Udara Israel yang direbut pasukan Zionis itu.

Beberapa sumber menyebut bahwa ada rudal yang jatuh di wilayah tersebut. Akan tetapi, sejumlah ahli ada juga yang menyebut rudal sistem pertahanan udara Suriah melakukan serangan dengan tepat dan menjatuhkan jet tempur F-16 milik Israel.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Laporan lainnya menjelaskan, pesawat F-16 Israel hancur ditembak Sistem Rudal Tor buatan Rusia, yang dimiliki oleh militer Suriah. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi soal hal ini. 

Ada juga sumber yang meyakini pesawat tempur Angkatan Udara Israel itu jatuh ditembak rudal sistem pertahanan rudal Pantsir S-1 dan sistem rudal Buk.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Pasukan Israel disebut terus melancarkan serangan terhadap pasukan militer Suriah dengan menggunakan jet-jet tempur, untuk merebut Dataran Tinggi Golan. Di sisi lain, Angkatan Bersenjata Arab Suriah dengan menggunakan sejumlah rudal sistem pertahanan udara, terutama rudal Bavar-373.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024