Panser Rusia Hadang Konvoy Kendaraan Lapis Baja Amerika Lagi

VIVA Militer: Konvoy kendaraan militer Rusia di Suriah
Sumber :
  • Business Insider

VIVA – Insiden penghadangan konvoy kendaraan lapis baja militer Amerika Serikat (AS) terjadi lagi, dan kembali lakukan oleh pasukan militer Rusia. Peristiwa ini terjadi di jalan raya di wilayah timur laut Suriah.

5 Senjata Militer Iran yang Bikin Israel Ketar-ketir, Punya Drone yang Jangkau 2.000 KM

Pasukan militer Amerika yang datang ke Suriah dengan misi memerangi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), kembali berselisih dengan pasukan militer Suriah. Untuk yang kesekian kalinya, aksi penghadangan konvoi kendaraan militer Amerika dilakukan oleh pasukan Rusia.

Juru bicara Koalisi Pasukan Amerika untuk Suriah, Kolonel Myles Caggins, membenarkan terjadinya insiden itu adalah kejadian serupa yang berulang selama berbulan-bulan

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

"Pertemuan itu terjadi beberapa kali setiap bulan. Dan sejauh ini, (ketegangan) telah diselesaikan tanpa eskalasi," kata Caggins dikutip VIVA Militer dari Business Insider.

Tiga hari lalu, tersebar sebuah video yang menunjukkan detik-detik penghadangan konvoi kendaraan militer Amerika oleh kendaraan militer Rusia.

Iran Lancarkan Serangan Balasan, Israel Langsung Ngadu ke Amerika dan PBB

Dalam peristiwa yang terjadi di Al-Hasakah, awalnya kendaraan militer Amerika membuntuti mobil Polisi Militer berbendera Rusia.

Akan tetapi, mobil tersebut tiba-tiba melaju kencang bersama sebuah panser yang diketahui berjenis Tiger ke arah konvoi kendaraan militer Amerika. Dengan cepat panser militer Rusia datang dari belakang konvoi, sementara mobil RFTopan Polisi Militer Rusia datang menantang arah dari depan.

BACA: Jet Tempur Israel Hancur Ditembak Rudal Suriah

BACA: BACA: Kisah 4 Jenderal TNI Papua, Ksatria dari Ujung Timur NKRI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya