Hizbullah Menyerang, Israel Mendadak Mencekam

VIVA Militer: Serangan milisi Hizbullah ke Israel.
Sumber :

VIVA – Kondisi di wilayah utara Israel mendadak mencekam setelah secara tak terduga pasukan milisi Hizbullah melakukan serangan mendadak.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Tentara Nasional Israel (IDF) menyatakan, milisi Hizbullah menyusup dan menyerang ke wilayah sektor Har Dov di utara perbatasan Israel dengan Lebanon.

Serangan terjadi sangat cepat, berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer Senin 27 Juli 2020, pasukan milisi Hizbullah menembakkan rudal anti-tank jenis Kornet ke beberapa lokasi konsentrasi militer Israel.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Selain itu, baku tembak juga terjadi dan dikabarkan militer Israel berhasil menembak mati sejumlah pasukan Hizbullah yang terlibat dalam serangan itu.

Sementara itu, selama serangan terjadi sirene tanda bahaya tak henti-henti meraung-raung. Penduduk di sekitar lokasi pertempuran diperingatkan untuk tidak keluar rumah sampai kondisi darurat berlalu.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"IDF kini telah mengeluarkan arahan kepada penduduk daerah perbatasan dengan Lebanon, menyusul insiden keamanan di sektor Har Dov. Warga diharuskan tinggal di rumah. Semua aktivitas di ruang terbuka dilarang, termasuk pekerjaan pertanian, resor, dan pariwisata. Pada titik ini, engsel di ruang tertutup, perjalanan yang tidak perlu harus dihindari," tulis IDF dalam siaran resmi daruratnya.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024