Tank Amfibi Marinir Amerika Tenggelam di Laut, 1 Tewas

VIVA Militer: Kendaraan Tempur Amfibi AL Amerika Alami Kecelakaan
Sumber :
  • Military

VIVA – Kendaraan amfibi milik tentara Angkatan Laut Amerika mengalami kecelakaan di pantai California saat melakukan latihan rutin. Tercatat setidaknya 8 prajurit menghilang dan 1 prajurit dinyatakan meninggal atas insiden kecelakaan itu.

Fakta Iron Dome Israel Dibikin Cupu Gerombolan Rudal Iran

Dikutip VIVA Militer dari Military Jumat 31 Juli 2020, para prajurit ini ditugaskan ke Unit Ekspedisi Marinir ke-15 yang berbasis di San Diego untuk melakukan latihan rutin di dekat Pulau San Clemente.

Kecelakaan terjadi ketika kendaraan AAV tenggelam sekitar pukul 5.45 malam waktu setempat. Pada saat kejadian ada 8 prajurit yang mampu keluar dari kendaraan, namun hanya 5 di antaranya yang berhasil dievakuasi.

Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’

Tiga prajurit berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Scripps Memorial La Jolla dekat San Diego, namun dinyatakan meninggal. Kemudian satu prajurit dalam kondisi kritis, dan satu prajurit lainnya dalam keadaan stabil.

Sementara itu 8 prajurit lainnya masih belum ditemukan. Untuk mencari 8 prajurit yang hilang, AL Amerika mengerahkan kapal perang John Finn, tiga helikopter MH-60 Seahawk dan kapal kecil dari kapal ambifi pulau Makin.

Ini Isi Pernyataan Lengkap Presiden AS Joe Biden Soal Serangan Iran ke Israel

"Kami sangat sedih dengan kejadian tragis ini. Saya meminta agar kalian semua membantu kami dengan mendoakan mereka saat kami melanjutkan pencarian kami," kata Kolonel Christopher Bronzi, komandan ke-15 MEU.

Baca: Wah, Akhirnya Tentara Amerika Boleh Pakai Jilbab dan Serban

VIVA Militer: Ratusan Pemudik dengan KRI Banda Aceh-593 tiba di Mako Kolinlamil

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL

Mereka berangkat dari Surabaya dan Semarang

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024