Kepala Intelijen Daesh Pembantai Tentara Tewas Ditembak Pasukan Khusus

VIVA Militer: Pasukan Khusus Afghanistan.
Sumber :

VIVA – Pasukan Khusus Afghanistan telah menembak mati Kepala Intelijen Daesh wilayah Provinsi Islam Khorasan (ISKP), Assadullah Orakzai.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Badan Keamanan Nasional Afghanistan (NDS) dalam pernyataan resminya dihimpun VIVA Militer, Minggu 2 Agustu 2020, menginformasikan, Orakzai ditembak mati di wilayah Afghanistan timur.

Orakzai yang memiliki nama lain, Ziaurrahman atau Aslam Farooqi ditembak mati dalam serangan yang dilancarkan pasukan khusus ke dekat Kota Jalalabad, Provinsi Nangarhar.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

"Unit Khusus NDS telah menghilangkan Ziaurrahman yang dikenal sebagai Assadullah Orakzai, penduduk asli agen Akhel Orakzai Pakistan selama operasi yang ditargetkan," tulis NDS.

Orakzai bukan orang sembarangan, dia terkenal sangat kejam dan kerap melakukan pembantaian dengan aksi teror bersenjata dan peledakan bom terhadap militer dan sipil di Afghanistan.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Yang terbaru Orakzai dituduh memimpin penyerangan yang menewaskan 25 orang di sebuah kuil Sikh di Ibukota Kabul.

Operasi pemberantasan kelompok Daesh dan ISIS sudah digencarkan militer Afghanistan sejak bulan lalu. Sudah banyak anggota kelompok ini yang ditembak mati dan ditangkap hidup-hidup.

Baca: Rumah Dirampas Israel, Muslim Palestina Huni Goa Sarang Kalajengking

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya