Amerika Guyur Dana Rp35 Triliun untuk Militer Timor Leste

VIVA Militer: Prajurit Amerika Berfoto Bersama Prajurit Timor Leste
Sumber :
  • Twitter US Ambassy

VIVA –  Sekertaris Menteri Pertahanan Amerika, Dr. Mark T. Esper melakukan perbincangan melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Timor Leste, Filomeno da Paixao de Jesus.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Dikutip VIVA Militer dari Defense.gov Senin 3 Agustus 2020, keduanya membahas mengenai kerjasama mereka mengenai prioritas pertahanan bilateral, termasuk latihan militer.

Selain itu mereka juga membahas mengenai pendanaan kerjasama keamanan untuk Bandara Baucau, Timor Leste dan kemitraan antara militer Timor Leste dengan Garda Nasional Pulau Rhode.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Ternyata kedua petinggi dari masing-masing negara itu saling memberikan simpati kepada mereka yang terkena dampak penyebaran virus COVID-19. Ester memberikan pujian kepada Timor Leste atas pencapaiannya dalam menangani masalah virus asal Tiongkok itu.

Namun di sisi lain Menteri Pertahanan Timor Leste mengucapkan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Negara Adi Daya itu atas bantuannya.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Perlu diketahui bahwa Amerika mengirimkan bantuan dana dengan mengalokasikan dana sebesar 2,4 juta Dolar Amerika atau setara dengan Rp35 Triliun kepada negara yang memilih merdeka dari Indonesia sejak tahun 1999.

VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024