Jenderal Perang Australia Rekam Sosok Langka dari Luar Bumi di Pasifik

VIVA Militer: Penampakan benda langka dari Kapal Perang HMAS Stuart.
Sumber :
  • RADM Jonathan Mead

VIVA – Prajurit Angkatan Laut Militer Australia secara tak sengaja mengabadikan penampakan sosok fenomena langit malam terlangka di luar dunia.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Fenomena itu direkam ketika prajurit AL Australia sedang berlayar di Samudera Pasifik dengan Kapal Perang HMAS Stuart.

Tak tangung-tanggung prajurit yang berhasil mengabadikan benda luar angkasa itu ialah Komandan Armada Perang Angkatan Laut, Rear Admiral Jonathan Dallas Mead.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Gambar yang dari luar dunia ini. Secara harfiah! HMAS Stuart adalah saksi Komet Neowise saat berlayar melalui Samudra Pasifik bulan lalu," tulisnya dalam siaran resminya dikutip VIVA Militer, Selasa 4 Agustus 2020.

Jenderal penyandang bintang dua di pundaknya itu menyiarkan 4 foto penampakan benda luar angkasa bernama Komet Neowise itu, terlihat jelas detik-detik sang komet dan ekornya meluncur terang di antara pekatnya langit Samudera Pasifik.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Perlu diketahui, kemunculan Komet Neowise menjadi sorotan dunia, sebab komet ini baru akan muncul 68 abad lagi atau 6.800 tahun lagi dari sekarang. Komet ini meluncur dari luar angkas dengan jarak terdekat pada bumi yakni sekitar 103,5 juta kilometer.

Armada Angkatan Laut Australia khususnya HMAS Stuart berlayar di Samudera Pasifik setelah melakukan latihan perang besar-besaran bersama Angkatan Laut Amerika dan beberapa negara lainnya, latihan perang itu merupakan upaya untuk menekan dominasi militer China di Laut China Selatan.

RADM Jonathan Dallas Mead bukan orang sembarangan di tubuh militer negeri kangguru dia merupakan komandan dari semua kapal AL. Mulai dari kapal perang, kapal selam, helikopter, kapal patroli Angkatan Laut, perusahaan dan tim spesialis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya