Arnold Sang Terminator Pernah Jadi Tentara dan Masuk Bui Militer

VIVA Militer: Arnold Schwarzenegger saat membintangi film The Terminator
Sumber :
  • Syfy Wire

VIVA – Tubuh kekar dan tampang sangar Arnold Schwarzenegger sangat dikenal di seluruh dunia. Apalagi, saat aktor Hollywood ini membintangi film laga legendaris Amerika Serikat (AS), The Terminator, dalam berbagai sekuel. Siapa sangka, Arnold ternyata pernah mengabdikan diri sebagai prajurit sungguhan, dan bukan sandiwara.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Arnold lahir di Thal bei Graz, desa kecil di pinggiran kota Graz, Austria, 30 Juli 1947. Sejak kecil, Arnold sudah tertarik untuk berlatih olahraga, mulai dari sepakbola hingga angkat besi.

Akan tetapi saat usianya menginjak 18 tahun, pemeran dalam film Total Recall dan The Expendables ini sempat memutuskan untuk masuk dunia militer. Tepatnya di tahun 1965, Arnold bergabung dengan Angkatan Darat Austria (Landstreitkrafte). 

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Arnold, ada kisah unik saat ia masih berdinas di kesatuan Angkatan Darat Austria. Ketertarikannya dengan dunia binaraga, membuat Arnold dengan berani mangkir dari tugasnya di kesatuan. Arnold kabur dari pangkalan militer dan mengikuti kontes binaraga.

Betapa bahagianya Arnod saat akhirnya mampu memenangkan kontes binaraga Junior Mr. Europe. Akan tetapi, kesenangan Arnold tak bertahan lama. Sebab saat kembali ke markasnya, hukuman pun sudah menanti. Arnold harus menjalani hukukan di penjara militer.

Danwing 1 Kopasgat Kerahkan 100 Prajurit dan Alutsista Handal Amankan KTT WWF 2024 di Bali

"Berpartisipasi dalam kompetisi sangat berarti bagi saya. Sehingga, saya tidak memikirkan konsekuensinya dengan hati-hati," ucap Arnold.

Pada akhirnya, Arnold pun kerap menjadi juara kontes binaraga di berbagai negara, terutama di Eropa. Arnold sempat terpilih sebagai pria dengan tubuh terbaik di Eropa. Status ini lah yang pada akhirnya membuat namanya harum dan membuat pintu Hollywood terbuka.

Hingga saat ini, Arnold masih aktif menjalankan kariernya sebagai aktor. Meski sudah memasuki usia kepala tujuh, kondisi fisik Arnold masih sangat bugar. Tahun lalu, Arnold masih sempat tampil di film sekuel Hollywood lainnya, Terminator: Dark Fate.

Pada tahun 2003 silam Arnold pun mengembangkan sayapnya dan mencoba perintungan di dunia politik. Diusung Partai Republik AS, Arnold terpilih menjadi Gubernur California, dan menjalankan tugasnya sejak 17 November 2003 hingga 3 Januari 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya