Helikopter Sikorsky Militer Turki Hancur Ditembak Pasukan Kurdi

VIVA Militer: Kondisi helikopter militer Turki.
Sumber :

VIVA – Pasukan Partai Pekerja Kurdi (PKK) menembak jatuh salah satu helikopter militer Turki di perbatasana Kurdistan Irak.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Informasi yang disiarkan pusat media resmi Pasukan Pertahanan Rakyat Kurdistan (HPG) dikutip VIVA Militer, Selasa 18 Agustus 2020 menyatakan helikopter itu berjenis Sikorsky.

Helikopter ditembak jatuh dekat lapangan Jarjla wilayah Zagros. Tak ada seorang pun tentara Turki di dalam helikopter dipastikan selamat. Sebab pesawat jatuh dalam kondisi hancur.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Sepuluh menit setelah penembakan helikopter pertama pasukan kami menyerang satu helikopter lainnya dan mereka melarikan diri," tulis HPG.

HPG juga merilis foto-foto kondisi helikopter berjuluk Elang Hitam itu, terlihat helikopter benar-benar dalam kondisi hancur lebur.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Pasukan Kurdi mengklaim serangan terhadap helikopter militer Turki merupakan pembalasan atas kematian perwira Kurdi yang tewas dirudal pesawat Turki pekan lalu di perbatasan Irak.

Untuk diketahui, memang sejak Juni 2020 Turki gencar melancarkan operasi terhadap pasukan PKK. Turki merupakan satu dari beberapa negara yang menjuluki PKK sebagai teroris.

Baca: Damai Sama Israel, Ternyata UEA dan AS Siapkan Perang di Teluk Arab

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya