Dunia Geger, Ada Jenderal Negara Muslim Mau Damai Sama Israel

VIVA Militer: Letnan Jenderal Abdel Fattah al-Burhan
Sumber :

VIVA – Dunia lagi-lagi geger, setelah Uni Emirat Arab, ada lagi negara muslim yang menyatakan akan berdamai dengan bangsa Yahudi, Israel. Negara manakah itu?

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Kali ini giliran Sudan yang menyatakan kesiapan untuk menormalkan hubungan dengan Israel. Negara 97 persen penduduknya memeluk agama Islam itu disebut-sebut mau berdamai dengan Israel agar lepas dari sanksi Amerika Serikat.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer dari situs resmi Perdana Menteri Israel, Rabu 19 Agustus 2020, Benjamin Netanyahu, Israel memastikan akan menyambut baik niat Sudan untuk berdamai.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

"Israel, Sudan dan seluruh wilayah akan mendapat keuntungan dari perjanjian perdamaian dan bersama-sama dapat membangun masa depan yang lebih baik bagi semua rakyat di wilayah itu. Kami akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mewujudkan visi ini," tulis Netanyahu.

Menurut Netanyahu, dia sudah bertemu dengan Ketua Dewan Dewan Kedaulatan Sudan atau Kepala Negara Transisi Sudan Letnan Jenderal Abdel Fattah Al-Burhan. Dan jenderal itu telah mengambil keputusan untuk berdamai.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Dengan perdamaian ini maka Sudah merupakan negara muslim keempat yang telah menyatakan berdamai dengan Israel. Sebelum ada Uni Emirat Arab, Mesir dan Yordania.

Pistol/Ilustrasi.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Meski banyak ditentang, anggota parlemen di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, baru saja mengesahkan undang-undang yang mengizinkan guru untuk membawa senjata api

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024