Misteri Hilangnya Ahli Nuklir MIliter Amerika Terkuak

VIVA Militer: Sersan Penatua Fernandes, Tentara Fort Hood yang Hilang
Sumber :
  • Fox News

VIVA Militer – Masih ingat dengan tentara pangkalan Angkatan Darat Fort Hood, Amerika Serikat (AS) yang hilang misterius sejak tanggal 17 Agustus 2020?. Ternyata perlahan mulai terkuak.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kuat tentara bernama Penatua Fernandes telah menjadi korban pelecehan seksual.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa ada penyelidikan terbuka atas tindakan seksual kasar yang melibatkan Sersan Fernandes,” kata Chris Brautigam Fort Hood LTC dalam siaran resminya yang dikutip VIVA Militer Senin 24 Agustus 2020.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Menurut Chris, pihaknya masih menangani semua tuduhan pelecehan dan penyerangan seksual. Fernandes dinyatakan menghilang, sejak terakhir kali stafnya menurunkan prajurit 23 tahun itu di rumahnya.

Ternyata usut punya usut, Fernandes dipindahkan dari unit lamanya ke unit lain setelah membuat laporan mengenai pelecehan seksual yang dideritanya.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

"Koordinator tanggapan serangan seksual unit telah bekerja sama dengan Sersan Fernandes, memastikan dia mengetahui semua pelaporan, perawatan, dan opsi advokasi korban," ucap Chris.

Pejabat tinggi di Fort Hood itu juga mengatakan, unit yang mengurus masalah Fernandes memastikan bahwa ia mendapat perlindungan. Selain perlindungan terhadap korban, Fernandes juga dipastikan ditempatkan di unit yang aman. Itu dilakukan untuk menghindari kesempatan balas dendam dari pelaku.

Penatua Fernandes terakhir kali terlihat mengenakan celana pendek hitam yang biasa digunakan untuk latihan fisik, kaus oblong, dan sepatu atletik merah.

Baca: Hancurkan Blokade Militer Israel, Pemuda Hamas Susun Rencana Serangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya