Heboh, Rusia dan Koalisinya Gelar Pameran Alutsista Terbesar Dunia

VIVA Militer: Tank Rusia.
Sumber :

VIVA – Kremlin, Rusia kembali menunjukkan keunggulan alat persenjataan dan pertahanannya di mata dunia. Tidak tanggung-tanggung, Rusia mengundang jaringan negara-negara koalisinya untuk mempamerkan sejumlah alutsista secara bersamaan diajang internasional yang dibungkus dengan acara Forum Militer Internasional dan International Army Games 2020 selama beberapa hari kedepan. 

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Dalam pidato pembukaannya, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan, Forum Militer 2020 dan 6th International Army Games 2020 yang  berlangsung mulai tanggal 23 hingga tanggal 29 Agustus 2020 itu akan menyuguhkan simulasi pertandingan militer terbesar di dunia.  Pertandingan alutsista militer ini diikuti oleh 16 negara dan akan ada 31 kategori yang dipertandingkan.

"Saya menyatakan bahwa Forum Militer 2020 dan pertandingan internasional Angkatan Darat tahun 2020 telah dibuka," kata Sergei Shoigu dalam upaca pembukaan di Kubinka, Moskow dikutip VIVA Militer dari situs resmi Departemen Pertahanan Rusia, Senin 24 Agustus 2020.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

VIVA Militer: Rudal balistik nuklir Rusia

Ia juga mengungkapkan jika forum militer, merupakan ajang pameran senjata terbesar di dunia. Sergei menambahkan bahwa lebih dari 90 delegasi yang datang untuk melihat pembuatan senjata Rusia.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

“Saya ucapkan terima kasih kepada degelasi yang sudah datang, serta yang ikut berpartisipasi di dalamnya. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Perlu diketahui, pameran senjata bertaraf internasional ini akan diikuti oleh sejumlah negara-negara sekutu Rusia, diantaranya adalah Abkhazia, Azerbaijan, Belarus, Vietnam, Kazakhstan, Qatar, Republik Kongo, Kyrgyzstan, Cina, Laos, Myanmar, Serbia, Tajikistan, Uzbekistan dan Ossetia Selatan. 

Selain itu, Menteri Pertahanan Rusia juga akan menggelar Forum Militer dan Teknik Internasional yang akan dihadiri oleh delegasi perusahaan-perusahaan industri alutsista kelas dunia, serta puluhan delegasi militer dari negara-negara lainnya.  

Baca : ISIS Terpojok, Jet Tempur Rusia Kembali Gempur Markas Militan Suriah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya