Gempar, Video Rahasia Rusia Ledakan Bom Nuklir Terdahsyat Dunia

VIVA Militer: Ledakan bom nuklir Rusia terdahsyat dunia.
Sumber :

VIVA – Rusia baru saja membuat gempar dunia. Bagaimana tidak, negara pecahan Uni Soviet ini telah menyiarkan sebuah video yang berisi rekaman rahasia detik-detik peledakan bom nuklir terdahsyat di dunia.

Dewan Eropa: Standar Ganda Ukraina dan Timur Tengah Tak Dapat Diterima

Rekaman video ledakan bom nuklir itu sudah lebih setengah abad dirahasiakan Rusia dari masyarakat dunia.

Video baru dirilis Perusahaan Energi Atom bagian Rosatom yang dikelola negara untuk merayakan 75 tahun industri nuklir Rusia.

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Rekaman itu memperlihatkan detik-detik bom hidrogen paling legendaris di dunia, Tsar Bomba' diledakan pada 30 Oktober 1961.

Rekaman yang dirilis berdurasi 40 menit dengan style film propaganda ala Soviet.

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Dari pantauan VIVA Militer, Rabu 26 Agustus 2020, Video itu merinci perjalanan panjang bom bernama asli RDS-220 dari mulai diangkut pakai kereta uap ke Pangkalan Udara Oleya barat laut Rusia hingga diledakan di atas Novaya Zemlya.

Ledakan yang ada dalam rekaman rahasia ini sangat berbeda jauh dari yang pernah muncul sebelumnya. Pada video ditulis ledakan bom nuklir itu menghasilkan daya ledak 50 megaton atau setara 50 juta ton TNT.

Memang selama ini RDS-220 ini dijuluki raja bom nuklir. Kekuatannya ledak belum ada bandingnya.

Dua bom nuklir Amerika Serikat yang pernah menggegerkan dunia yakni Little Boy, bom gravitasi yang mengancurkan Kota Hiroshima dan Fat Man yang meluluhlantakkan Nagasaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya