Militer Turki Tangkap Pentolan ISIS di Turki

VIVA Militer : Menteri Dalam Negeri Turki Suleiman Soylu
Sumber :
  • aa.com

VIVA – Pemerintah Turki mengatakan bahwa hari ini pihak keamanan Turki telah berhasil menangkap salah seorang pemimpin ISIS yang tengah berada di Turki. Hal itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Turki Suleiman Soylu.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

"Seorang pemimpin senior ISIS telah ditangkap," kata Menteri Dalam Negeri Turki Suleiman Soylu dikutip VIVA Militer dari Al-Masdar News, Selasa, 1 September 2020.

Soylu tidak merinci secara lengkap identitas pentolan ISIS yang telah diamankan oleh pihak keamanan Turki tersebut. Hanya saja, Soylu mengapresiasi kerja keras pihak keamanan Turki yang telah berhasil menangkap salah satu pimpinan kelompok yang kerap kali melakukan serangkaian aksi teror di berbagai negara itu.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

isis

Dikutip VIVA militer dari Al-Arabiya, Soylu mengatakan, penangkapan salah satu pemimpin ISIS di Turki itu dilakukan melalui rencana pengintaian panjang yang dilakukan oleh Departemen Keamanan Turki. Sehingga dia mengapresiasi keberhasilan pihak keamanan Turki yang telah meringkus pentolan ISIS yang namanya masih dirahasiakan tersebut.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

"Saya ucapkan terima kasih, selamat kepada pihak keamanan Turki," ujarnya.

Untuk diketahui, Turki merupakan salah satu yang memerangi kelompok ISIS di Suriah. Menurut Turki, ISIS merupakan salah satu kelompok jarigan teroris yang menampung para militan dari Partai Karkerani Kurdistan (PKK) yang selama ini menjadi musuh Turki. 

Baca : Iran Ternyata Sudah Punya Rudal Penghancur Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya