Mengerikan, Rudal Balistik Israel Muncul di Perang Armenia Azerbaijan

VIVA Militer: Rudal balistik LORA sebelum meledak.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Perang besar yang melibatkan militer Armenia dan Azerbaijan sudah semakin mengganas dan sangat berbahaya. Bahkan, kondisinya semakin mengerikan setelah terdeteksi muncul rudal balistik Israel.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Kemunculan rudal balistik Israel dalam pertempuran besar antara Armenia dan Azerbaijan terekam dalam video keamanan alias CCTV, ketika rudal balistik hipersonik itu menghantam jembatan di Sungai Hakari, di ruas Jalan Raya Berdzor-Goris.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Jumat 2 Oktober 2020, rudal balistik diduga kuat sebagai LORA alias Long Range Attack buatan Negeri Yahudi, Israel.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

LORA merupakan rudal balistik teater atau mampu menyerang dalam jarak menengah hingga jauh, jangkauan terjauh LORA bisa mencapai 400 kilometer.

Rudal balistik LORA berhasil menghancurkan jembatan itu, LORA ditembakkan militer Azerbaijan, sebagai upaya sabotase memutus jalur distribusi militer Armenia ke medan perang di Nagorno-Karabakh.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Yang menarik di dalami, kenapa LORA bisa muncul di perang Armenia Azerbaijan. Dan bagaimana Azerbaijan bisa memilikinya?.

Sebelumnya militer Azerbaijan juga meluncurkan dua rudal secara bersamaan ke wilayah Yerevan, Armenia. Hanya saja kedua rudal itu berhasil dilumpuhkan sistem pertahanan udara S-300 Armenia, dan akhirnya meledak di Kota Abovyan.

Untuk diketahui sejak perang besar pecah pada 27 September 2020, data korban jiwa masih simpang siur, baru militer Azerbaijan yang mengeluarkan klaim telah membunuh lebih dari 2500 tentara Armenia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya