Militer Armenia Bombardir Azerbaijan, Warga Sipil Jadi Korban

VIVA Militer : Roket Armenia sasar pemukiman warga sipil kota Ganja Azerbaijan
Sumber :
  • twitter.com

VIVA – Kementerian Pertahanan Azerbaijan menyatakan, sejak Minggu pagi, 4 Oktober  2020 Angkatan Bersenjata Armenia telah melakukan serangan roket ke sejumlah kota di Azerbaijan. 

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Setidaknya tiga kota menjadi sasaran roket pasukan militer Armenia, diantaranya kota Ganja, kota Terter, dan kota Horadiz.

"Saat ini Angkatan Bersenjata Armenia melancarkan serangan roket ke kota Terter dan kota Horadiz di wilayah Fizuli dari wilayah Khankendi. Tentara Azerbaijan mengambil tindakan pembalasan yang memadai terhadap serangan musuh," kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan dikutip VIVA Militer dari Sputnik News, Minggu, 4 Oktober 2020.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Pihak otoritas Azerbaijan menambahkan, serangan roket yang mensasar kota Ganja telah mengarah ke pemukiman warga sipil. Menurut Kementerian Pertahanan Azerbaijan satu warga sipil tewas dan empat orang lainnya terluka akibat serangan tersebut. 

Tidak hanya itu, Azerbaijan mengatakan bahwa serangan roket Armenia itu telah menyebabkan sejumlah bangunan rusak berat di kota Ganja.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Kota Ganja adalah kota terbesar kedua di Azerbaijan. Jarak dari perbatasan Armenia sekitar 60 km. Bukti kerusakan parah di kota itu," ungkap pemerintah Azerbaijan.

Untuk diketahui, konflik antara pasukan militer Armenia dan Azerbaijan terjadi sejak satu pekan lalu. Konflik yang melibatkan dua negara pecahan Uni Soviet itu sebenarnya merupakan konflik lama. Kedua negara bertetangga itu telah memperebutkan wilayah perbatasan Nagorno-Karabakh yang diklaim oleh mereka sebagai wilayah masing-masing kedua negara yang bertikai.

Baca juga : Terungkap, Amerika Suplay Peralatan Perang untuk Kelompok Teror Suriah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya