Konyol, Pasukan Armenia Serang Kuburan Azerbaijan dengan Roket

VIVA Militer: Pemakaman di Terter hancur terkena serangan roket Armenia
Sumber :
  • Twitter/@Alieva46967693

VIVA – Dalam pertempuran yang kembali pecah di Nagorno-Karabakh, pasukan Angkatan Bersenjata Armenia terbukti menjadikan daerah warga sipil sebagai sasaran. Sebuah video membuktikan kebiadaban pasukan Armenia, yang melancarkan serangan tak biasa ke sebuah pemakaman di Terter, Azerbaijan, Jumat 16 Oktober 2020.

Turki Menolak Pertemuan Trilateral Antara Armenia, AS dan UE Karena Ketidakhadiran Azerbaijan

VIVA Militer sebelumnya melaporkan, Kementerian Pertahanan Azerbaijan menyatakan insiden serangan pasukan militer Armenia ke empat kota, Goranboy, Aghdam, Aghjabadi, termasuk Terter.

"Hari ini, mulai dari pagi hari Angkatan Bersenjata Armenia yang melakukan pelanggaran berat terhadap perjanjian gencatan senjata kemanusiaan, telah menembaki wilayah Goranboy, Terter, Aghdam, dan Aghjabadi," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Azerbaijan dikutip VIVA Militer dari Sputnik News.

Deretan Fakta Perang Armenia dan Azerbaijan yang Sedang Memanas

Pernyataan Kementerian Pertahanan Armenia ternyata bukan hisapan jempol semata. Sebab sebuah video yang diunggah seorang warga sipil Azerbaijan di akun Twitter, membuktikan kejahatan pasukan militer Armenia. 

2 Negara Tak Terduga Ini Sedang Memanas, Militer Saling Serang Senjata Mematikan

Video berdurasi 39 detik itu diunggah akun Twitter bernama @Alieva46967693. Dalam video tersebut terlihat, sejumlah batu nisan di area pemakaman hancur akibat serangan roket militer Armenia. Tak hanya itu, akun ini juga mengungkap nama-nama korban jiwa yang timbul akibat agresi pasukan Armenia.

Menurut akun tersebut, ada tiga orang wargas sipil yang tewas yakni Vasif Rustamov (58), Parviz Orujov 31), dan Shakir Zamanov (32). Sementara itu, lima orang disebut mengalami luka-luka. Ketiga korban jiwa disebut akun ini tengah menghadiri upacara pemakaman kerabatnya saat roket-roket militer Armenia menghantam.

"Vasif Rustamof (58), Parviz Orujov (31), Shakir Zamanov (32) terbunuh setelah serangan Armenia di pemakaman Terter saat upacara pemakaman. 5 warga sipil juga mengalami luka-luka," bunyi pernyataan akun @Alieva46967693.

Baca juga: Gila, Hampir 6 Ribu Tentara Azerbaijan Mati dalam Perang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya