14 Tentara Rakyat Tewas di Quang Tri, 8 Lainnya Hilang

VIVA Militer: Tentara Rakyat Vietnam (VPA) melakukan evakuasi korban tewas
Sumber :
  • The Straits Times

VIVA – Bencana tanah longsor terjadi di provinsi Quang Tri, Vietnam tengah, Minggu 18 Oktober 2020. 14 personel Tentara Rakyat Vietnam (VPA) tewas sementara delapan lainnya hilang dalam peristiwa ini.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Straits Times, bencana tanah longsor telah menimbun barak unit ke-4 Tentara Rakyat Vietnam di Quang Tri. 14 jenazah tentara Vietnam yang tewas itu saat ini sudah ditemukan. Sementara, delapan lainnya masih belum ditemukan.

"Kami kembali melewati malam tanpa tidur," ucap Wakil Menteri Pertahanan Vietnam, Letnan Jenderal Phan Van Giang.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sementara itu, kabar lain yang dinyatakan pemerintah Vietnam menyebut dari sejumlah korban tewas ada dua orang perwira tinggi berpangkat jenderal. 

"Kami tidak pernah kehilangan begitu banyak anggota militer, termasuk dua jeneral dan pejabat tinggi dalam bencana alam," bunyi pernyataan pemerintah Vietnam lewat akun Facebook resminya.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Hujan deras yang mengguyur provinsi Quang Tri selama lebih dari sepekan, membuat ketinggian sungai Quang Tri mencapai titik tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Banjir besar pun melanda Quang Tri, sementara bencana tanah longsor terjadi di sejumlah daerah di provinsi ini.

Otoritas penanganan bencana Vietnam dikabarkan telah status peringatan risiko ke tingkat tertinggi kedua, Minggi 18 Oktober 2020. Pemerintah Vietnam memperkirakan, bencana banjir dan tanah longsor masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Gawat, Moncong Rudal Hipersonik China Sudah Mengarah Taiwan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya