7 Pentolan Al-Qaeda Mati Disikat Drone Militer Amerika

VIVA Militer: Kelompok teroris Al-Qaeda di Suriah
Sumber :
  • Middle East Monitor

VIVA – Serangan pesawat tanpa awak (drone) Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces) di desa Jakara, provinsi Idlib, Suriah, ternyata tak hanya menewaskan komandan milisi Hay'at Tahrir Al-Sham. Korban jiwa termasuk sejumlah pemimpin kelompok teroris Al-Qaeda dalam insiden yang terjadi pada 22 Oktober 2020.

Gila, Biden Siap Sunat Duit Militer Amerika Demi Kirim Senjata ke Ukraina

Menurut laporan yang diperoleh dari Middle East Monitor, ada tujuh pemimpin kelompok teroris Al-Qaeda yang tewas dalam serangan tersebut. 

Komando Pusat Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Mayor Beth Riordan, mengonfirmasi kematian para pentolan kelompok teroris yang dahulu dipimpin oleh mendiang Ossama Bin Laden. Riordan juga menegaskan, militer-amerika-serikat">militer Amerika Serikat (AS) akan terus memburu para anggota Al-Qaeda hingga benar-benar habis sampai ke akarnya.

Salah Sasaran, Kapal Perang Jerman Berondong Drone Mata-mata Amerika

Menurut Riordan, langkah ini diambil militer AS untuk mengganggu stabilitas internal organisasi teroris itu. Sebab dengan kematian para pemimpinnya, AS yakin kekuatan Al-Qaeda akan berkurang. Itu berarti, ancaman yang ditimbulkan juga akan bisa diminalisasi.

"Pemusnahan para pemimpin Al-Qaeda ini akan mengganggu kemampuan organisasi teroris untuk merencanakan dan melakukan serangan global, lebih lanjut yang mengancam warga Amerika Serikat, mitra kami, dan warga sipil yang tidak bersalah," ujar Riordan.

Pasukan Khusus 3 Negara Barat Terlibat Perang Rusia-Ukraina

"Dengan sekutu dan mitra kami, kami akan terus menargetkan Al-Qaedan dan organisasi teroris lainnya," katanya.

Menurut data lain yang dikutip dari Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), hingga saat ini militer AS mengklaim sudah menghabisi nyawa 17 orang pemimpin kelompok teroris Al-Qaeda.

VIVA Militer: Laksamana John Aquilino

Jiper, Komandan Armada Perang Amerika Anggap China Lebih Ganas dari Nazi

Dengan kekuatan perangnya, China mampu mengubah tatanan dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024