31 Tentara Mati Jadi Korban Serangan Bom Bunuh Diri

VIVA Militer: Tentara Afghanistan berjaga pasca serangan bom bunuh diri
Sumber :
  • Hindustan Times

VIVA – Kabar buruk datang dari Provinsi Ghazni, Afghanistan. Puluhan orang tentara Angkatan Bersenjata Afghanistan tewas dalam insiden yang terjadi di Pangkalan Militer Ghazni, Afghanistan, Minggu 29 November 2020.

Mengapa ISIS-K Spesifik Targetkan Rusia dan Bukan Negara Barat Lain?

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Al Jazeera, serangan bom bunuh diri di Pangkalan Militer Ghazni menewaskan 31 orang tentara Afghanistan. Sementara itu, 24 orang prajurit lainnya mengalami luka-luka. 

Dalam keterangan yang disebut seorang pejabat Dewan Keamanan Nasional Afghanistan, ada sebuah mobil yang dipenuhi bahan peledak dikendarai oleh seorang tak dikenal. Mobil itu melaju dengan kencang ke arah Pangkalan Militer Ghazni, sebelum akhirnya meledak.

ISIS-K Bertanggungjawab Atas Aksi Terorisme di Rusia, Taliban Buka Suara

VIVA Militer juga mengutip laporan dari Reuters yang telah menghubungi juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid. Pasca serangan ini, Taliban tidak mengakui ataupun menyangkal jadi pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini.

Serangan bom juga terjadi di wilayah Zubal, Afghanistan selatan. Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang konvoi kendaraan yang membawa Ketua Dewan Provinsi, Attajan Haqbayat. Haqbayat sendiri selamat dalam serangan itu.

5 Serangan Mengerikan ISIS-K, Terbaru Serang Konser di Mokow Rusia

Sayangnya, menurut juru bicara kepolisian Provinsi, Hikmatullah Kochai, bom bunuh diri di Zubal ini menewaskan tiga orang dan melukai 12 orang lainnya. 

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024