Jenderal Iran Ngamuk Ancam Tembak Jatuh Pesawat Pembom Amerika

VIVA Militer: Pesawat pembom Angkatan Bersenjata AS, Boeing B-52 Stratofortress
Sumber :
  • Star Tribune

VIVA – Respons keras datang dari Wakil Komandan Pangkalan Pertananan Udara Khatam al-Anbia, Iran, Brigadir Jenderal, Qader Rahimzadeh. Rahimzadeh mengancam akan menembak jatuh pesawat pembom Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces), Boeing B-52 Stratofortress.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari New York Times, Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Departement of Defense) yang bermarkas di Pentagon, Washington, menginstruksikan pengerahan pesawat pembom B-52 ke Timur Tengah. Perintah itu turun pekan lalu, tepatnya Kamis 10 Desember 2020.

Sehari berselang, pesawat pembom B-52 pun berangkat dari Pangkalan Angkatan Udara Barksdale, Louisiana, Amerika Serikat (AS). Pesawat ini terbang menuju Teluk Persia, yang berada sangat dekat dengan wilayah udara Iran. Perlu diketahui, misi yang dijalankan oleh pesawat pembom B-52 Angkatan Bersenjata AS adalah yang kedua kalinya hanya dalam waktu tiga pekan.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Pengerahan pesawat pembom oleh Angkatan Bersenjata AS membuat Iran geram. Rahimzadeh menegaskan bahwa pihaknya terus memantau pergerakan pesawat B-52 mencakup jarak 150 kilometer.

"Pangkalan pertahanan udara utama memantau pergerakan (pesawat) pembom Amerika Serikat pada jarak lebih dari 150 kilometer, dari wilayah udara negara di teluk selatan, dari waktu ke waktu," ujar Rahimzadeh, dikutip VIVA Militer dari Tasnim News Agency.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Rahimzadeh juga memastikan, titik terbang pesawat pembom B-52 adalah garis merah yang tidak bisa dilanggar. Tak segan, Rahimzadeh mengancam bakal memberikan respons keras dengan serangan andai pesawat itu menerobos wilayah udara Iran.

"Wilayah udara itu berada di antara garis merah kami. Dan, seperti yang dialami musuh di masa lalu juga, pelanggaran sekecil apa pun akan berhadapan dengan respons yang menghancurkan dan berkobar," kata Rahimzadeh.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024