Korban Berjatuhan, Bentrokan Tentara China Vs India Terjadi Lagi

VIVA Militer: Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di perbatasan India
Sumber :
  • BulgarianMilitary.com

VIVA – Kabar mengejutkan kembali datang dari perbatasan China-India. Sejumlah pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dan Angkatan Bersenjata India (BSS) kembali terlibat bentrok di wilayah Celah Naku-La (Naku-La Pass), perbatasan kedua negara, Senin 25 Januari 2021.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari India Today, sejumlah tentara China mencoba masuk ke wilayah India. Sementara itu, tentara India yang melakukan tugas penjagaan mengadang sehingga bentrokan terjadi.

Sementara itu, dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Business Today, masuknya tentara China ke wilayah India bukan tanpa alasan. Sebab, ada tindakan provokasi yang dilakukan oleh tentara India terhadap tentara China.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Akibat bentrokan ini, 20 orang tentara China dikabarkan mengalami luka-luka. Sementara dari pihak militer India disebut hanya ada empat personel saja yang terluka.

Ironisnya, bentrokan ini terjadi hanya satu hari setelah pembicaraan antar perwira tinggi kedua negara, Minggu 24 Januari 2021. 

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Dalam pertemuan tersebut, militer China dan India menyepakati untuk menarik pasukan dari wilayah Ladakh bagian timur. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan yang bisa kembali menimbulkan korban jiwa.

Hampir setahun lalu, bentrokan maut terjadi di wilayah Ladakh dan melibatkan militer kedua negara. Dalam insiden itu, 20 orang tentara India dan 45 orang tentara China tewas. Peristiwa berdarah itu terjadi pada 15-16 Maret 2020.

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024