Petinju TVRI Kacau Balau Dipukuli Prajurit Kavaleri Paspampres TNI

VIVA Militer: Pasukan Dronkavser Paspampres.
Sumber :
  • Dronkavser Paspampres

VIVA – Ternyata sebelum prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari  Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan (Yonwalprotneg) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pratu Alam Saputra memukul TKO juara tinju nasional David Koswara, ada prajurit TNI lainnya yang juga berhasil memukul habis lawannya.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Prajurit TNI itu juga anggota Paspampres, tapi dia berasal dari Eskadron Kavaleri Panser atau Dronkavser Paspampres. Namanya Prajurit Satu Doni Syafyendro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Jumat 9 April 2021, Pratu Doni ketika itu berhadapan dengan petinju nasional yang kerap tampil dalam gelar tinju di Studio TVRI. Dia adalah Harri Hutagalung.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Pratu Doni Syafyendro tampil di ring tinju Balai Sarbini, Jakarta Selatan, berhadapan dengan Harri Hutagalung di kelas welter junior 69 kilogram.

Photo :
  • Dronkavser Paspampres
Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy

Duel direncanakan dihelat dalam 6 ronde. Namun apa yang terjadi. Meski kalah pengalaman tanding dari Harri, tapi Pratu Doni tampil benar-benar ganas.

Sejak ronde pertama dimulai, Pratu Doni langsung menyerang dengan gaya fighter. Kombinasi pukulan yang dimainkannya mampu merepotkan pemilik catatan 16 pertandingan itu.

Bahkan, tak lama kemudian tanpa harus sampai ke ronde kedua, Harri Hutagalung dibuat kacau balau oleh serangan dahsyat dari Pratu Doni. Harri tumbang dan tak dapat melanjutkan pertandingan lagi.

Photo :
  • Dronkavser Paspampres

Usai mendapatkan pukulan keras beruntun, Harri terhempas ke sudut ring. Jangankan untuk melanjutkan laga, untuk berdiri saja Harri mengalami kesulitan. Dalam kondisi itu pelatihnya melemparkan handuk tanda menyerah. Dan wasit mulai menghitung, akhirnya wasit memutuskan Pratu Doni memenangkan duel itu dengan hasil TKO di ronde 1.

Kemenangan melawan Harri Hutagalung menambah koleksi kemenangan bagi Pratu Doni, dengan kemenangan ini, maka total Pratu Doni telah membukukan dua kemenangan dari dua pertandingan yang telah dijalaninya. Sebelumnya saat debut, Pratu Doni memukul jatuh petinju senior Alex Buckie di The PALLAS SCBD, Jakarta.

Perlu diketahui, Paspampres merupakan salah satuan di tubuh militer Indonesia yang banyak memiliki prajurit beprestasi di dunia olahraga.

Baca: Prajurit TNI Tegang, Putri Sekarat Digigit Ular Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya