11 Mayat Tentara Bergelimpangan, Diduga Korban Pembantaian

VIVA Militer: Upacara pemakaman 11 tentara Angkatan Bersenjata Nigeria
Sumber :
  • Daily Post Nigeria

VIVA – 11 orang tentara Angkatan Bersenjata Republik Federal Nigeria ditemukan tewas di Komunitas Bonta, Daerah Konshisha, Negara Bagian Benue, Nigeria, 9 April 2021. Diduga, belasan personel militer Nigeria ini jadi korban pembantaian dalam krisis yang melibatkan dua milisi dari Konshisha dan Oju.

Junta Militer Niger Putus Hubungan Militer dengan AS, Ada Apa?

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Daily Post, 11 tentara Nigeria itu dikerahkan ke Negara Bagian Benue untuk menjalankan operasi stabilisasi di wilayah tersebut.

Pengiriman sejumlah personel dilakukan militer Nigeria lantaran adanya krisis yang terjadi di Negara Bagian Benue, antara dua milisi di wilayah Konshisha dan Oju.

Gunmen Demand IDR 9,6 billion for Release of 286 Students Hostages

11 personel militer Nigeria itu sempat dinyatakan hilang dalam tugas. Namun demikian, saat militer Nigeria menggelar operasi pencarian, seluruh personel militer itu ditemukan sudah tak bernyawa.

Direktur Hubungan Masyarakat Angkatan Bersenjata Republik Federal Nigeria, Brigadir Jenderal Mohammed Yerima, menyatakan bahwa 11 tentara Nigeria yang tewas adalah korban pembantaian milisi lokal Konshisha.

11 Muslim Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Tidak Puasa Ramadhan

Setelah dilakukan otopsi, 11 jenazah tentara Nigeria akhirnya dimakamkan di Wurukum, Makurdi, 12 April 2021. Hingga saat ini, sejumlah personel militer Nigeria disebut masih berada di Negara Bagian Benue untuk mengamankan situasi.

VIVA Militer: Dua kapal induk Angkatan Laut Mesir

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

Angkatan laut Afrika dengan warisan maritim yang panjang, memainkan peran penting dalam melindungi saluran air Afrika.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024