Dunia Gempar, Pabrik Rudal Rahasia Militer Israel Meledak Dahsyat

VIVA Militer: Ledakan dahsyat pabrik rudal rahasia Israel.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Dunia mendadak gempar, pabrik rudal rahasia dan senjata canggih milik militer negara Yahudi, Israel dikabarkan telah meledak dahsyat.

Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Dilansir VIVA Militer dari situs Israel, haaretz Kamis 22 April 2021, ledakan terjadi pada siang hari waktu setempat. Ledakan terjadi sangat besar sehingga kobaran api ledakan dapat terlihat dari jarak jauh.

Pabrik rudal itu disebutkan berada di wilayah Israel tengah di Kota Ramle. Namun, belum diketahui pemicu dari ledakan dahsyat itu. Yang pasti dari rekaman video yang beredar terlihat ledakan memicu awan jamur sangat besar ke angkasa.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Pabrik rudal Israel ini dikenal cukup canggih, namnya Tomer. Di tempat ini Israel mengembangkan berbagai jenis rudal, mesin roket hingga peluncur satelit Ofek.

Selain itu banyak senjata rahasia milik Tentara Nasional Israel alias IDF yang tercipta di pabrik ini termasuk sistem pertahanan rudal Arrow 4.

AS Minta Iran Biarkan Israel Lakukan Serangan Balik, Hanya Sebagai 'Simbolis' Agar Israel Tak Malu

Sejauh ini pihak berwenang Israel belum memberikan keterangan resmi terkait ledakan di pabrik rudal itu. Sementara itu, kabar ledakan pabrik rudal ini telah menjadi berita-berita utama di berbagai media di Timur Tengah dan Iran.

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024