Gerombolan Preman Bersenjata Serang Markas Tentara di Munya

VIVA Militer: Sebuah truk militer terbakar
Sumber :
  • ilufoyenoahsblog.blogspot.com

VIVA – Satu orang tewas menjadi korban serangan gerombolan preman bersenjata lengkap. Peristiwa ini terjadi saat sekelompok preman menyerang pangkalan Angkatan Bersenjata Nigeria di Area Pemerintah Lokal Negara Bagian Niger, Rabu 21 April 2021.

Belasan Anggota TNI Pengeroyok 4 Preman jadi Tersangka dan Ditahan, Ini Jerat Pasalnya

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Guardian Nigeria, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat. 

Seorang saksi mata yang tak disebutkan namanya mengatakan, gerombolan preman itu tiba-tiba mendatangi pangkalan militer Nigeria dengan menggunakan sepeda motor. Tanpa basa-basi, para preman itu langsung menyerang para prajurit militer Nigeria secara sporadis.

Ormas yang Berlagak Preman Minta Jatah THR Jelang Lebaran Idul Fitri Bakal Ditindak Tegas

Punya kemampuan khusus menghadapi pertempuran, para prajurit militer Nigeria yang bertugas mampu menahan gempuran para preman. Akan tetapi, sejumlah bagian pangkalan rusak akibat dibakar para preman.

Tak hanya itu, sejumlah kendaraan militer juga rusak setelah menjadi sasaran pembakaran. Sementara itu, satu unit kendaraan militer dicuri oleh para preman.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dalam dua minggu terakhir, tercatat ada lima orang tentara Nigeria yang tewas akibat serangan preman. Tak hanya itu, kelompok bandit itu juga membunuh seorang personel Korps Keamanan dan Pertahanan Sipil Nigeria (NSCDC), di Komunitas Bassa, Negara Bagian Shiroro.

VIVA Militer: Dua kapal induk Angkatan Laut Mesir

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

Angkatan laut Afrika dengan warisan maritim yang panjang, memainkan peran penting dalam melindungi saluran air Afrika.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024