VIDEO: 6 Tentara Israel Terkapar Ditabrak Mobil Martir Palestina

VIVA Militer: Mobil warga Palestina menabrak kerumunan tentara Israel
Sumber :
  • Al-Jazeera

VIVA – Meski harus menerima serangan ratusan roket yang ditembakkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF), perlawanan rakyat Palestina sama sekali jauh dari surut. Terbukti, tujuh orang tentara Israel terkapar usai ditabrak mobil yang dikemudikan oleh seorang warga Palestina.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Youtube resmi media Al-Jazeera, diunggah sebuah video berdurasi 2 menit 15 detik yang menunjukkan detik-detik sebuah mobil menabrak kerumunan tentara Israel.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Sheikh Jarrah, bagian timur Yerusalem, Minggu 16 Mei 2021. Sejumlah tentara Israel yang tengah melakukan penjagaan dalam sebuah blokade, secara tiba-tiba dihantam sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Alhasil, tujuh orang tentara Israel mengalami luka parah. Setelah menabrak kerumunan tentara Israel, warga Palestina yang mengendarai mobil tersebut akhirnya tewas ditembak.

VIVA Militer: Jenazah warga Palestina yang menabrak kerumunan tentara Israel

Photo :
  • Al-Jazeera
Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Gelombang perlawanan rakyat Palestina masih terus terjadi dalam sepekan terakhir, menyusul serangan Polisi Israel ke Masjid Al-Aqsa pada 7 Mei 2021 lalu. 

Pasca serangan Polisi Israel, organisasi perjuangan rakyat Palestina, Hamas, membalas aksi biadab tersebut. Sejumlah roket pun ditembakkan ke wilayah Israel meski pada akhirnya banyak yang digagalkan sistem pertahanan Iron Dome.

Selama sepekan serangan ke Gaza, militer Israel sudah membunuh lebih dari 180 orang warga Palestina. Yang lebih miris, 50 orang diantara korban tewas adalah anak-anak. Kematian ratusan warga sipil Palestina ini tetap tak membuat surut niat militer Israel untuk menghentikan serangan, dengan dalih membalas serangan kelompok Hamas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya