Lolos Bom Israel, Komandan Brigade Al-Quds Tewas Digerogoti Penyakit

VIVA Militer: Muhammad Ismail Abu Nimr
Sumber :
  • Brigade Al-Quds

VIVA VIVA Militer baru saja mendapatkan kabar dari Gaza, salah satu komandan sayap Gerakan Jihad Islam Palestina dari Brigade Al-Quds meninggal dunia.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Komandan Brigade Al-Quds itu bernama Muhammad Ismail Abu Nimr, dia menghembuskan napas terakhir di usia 40 tahun.

Dalam siaran resminya, Brigade Al-Quds menyatakan Abu Nimr meninggal Rabu pagi 16 Juni 2021 atau 6 Dzulhijjah 1442 Hijriah. Penyebab kematian Abu Nimr disebutkan karena tubuhnya digerogoti berbagai penyakit kronis alias komplikasi.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Disebutkan Abu Nimr merupakan salah satu pimpinan dari Brigade Khan Yunis. Dia juga Komandan Satuan Operasi di Brigade Al-Quds.

Ketika terjadi pertempuran selama 11 hari di Gaza lalu, Abu Nimr ikut angkat senjata. Bahkan, dia lolos dari bom-bom serangan udara yang dilancarkan militer Israel (IDF) ke Gaza, untuk membalas serangan Hamas.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"Brigade Al-Quds berjanji kepada almarhum dan semua martir untuk mempertahankan sekretariat senjata dan garis jihad dan perlawanan sampai kebebasan seluruh Palestina," tulis Brigade Al-Quds.

Sekadar diketahui, Brigade Al-Quds merupakan milisi bersenjata kedua terkuat di Gaza selain Hamas. Walau Brigade Al-Quds dan Hamas sama-sama ingin mendirikan Palestina sebagai negara Islam. Tapi Brigade Al-Quds tidak berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin seperti halnya Hamas.

Baca: Innalillahi, Mayor TNI Tommy Herlambang Meninggal Dunia di Kongo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya