Lolos Bom Israel, Komandan Brigade Al-Quds Tewas Digerogoti Penyakit

VIVA Militer: Muhammad Ismail Abu Nimr
Sumber :
  • Brigade Al-Quds

VIVA VIVA Militer baru saja mendapatkan kabar dari Gaza, salah satu komandan sayap Gerakan Jihad Islam Palestina dari Brigade Al-Quds meninggal dunia.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Komandan Brigade Al-Quds itu bernama Muhammad Ismail Abu Nimr, dia menghembuskan napas terakhir di usia 40 tahun.

Dalam siaran resminya, Brigade Al-Quds menyatakan Abu Nimr meninggal Rabu pagi 16 Juni 2021 atau 6 Dzulhijjah 1442 Hijriah. Penyebab kematian Abu Nimr disebutkan karena tubuhnya digerogoti berbagai penyakit kronis alias komplikasi.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Disebutkan Abu Nimr merupakan salah satu pimpinan dari Brigade Khan Yunis. Dia juga Komandan Satuan Operasi di Brigade Al-Quds.

Ketika terjadi pertempuran selama 11 hari di Gaza lalu, Abu Nimr ikut angkat senjata. Bahkan, dia lolos dari bom-bom serangan udara yang dilancarkan militer Israel (IDF) ke Gaza, untuk membalas serangan Hamas.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Brigade Al-Quds berjanji kepada almarhum dan semua martir untuk mempertahankan sekretariat senjata dan garis jihad dan perlawanan sampai kebebasan seluruh Palestina," tulis Brigade Al-Quds.

Sekadar diketahui, Brigade Al-Quds merupakan milisi bersenjata kedua terkuat di Gaza selain Hamas. Walau Brigade Al-Quds dan Hamas sama-sama ingin mendirikan Palestina sebagai negara Islam. Tapi Brigade Al-Quds tidak berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin seperti halnya Hamas.

Baca: Innalillahi, Mayor TNI Tommy Herlambang Meninggal Dunia di Kongo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya