Geger, Penampakan Kapal Selam Siluman China Muncul Ditutupi Ferry

VIVA Militer: Penampakan kapal selam siluman China.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Sebuah video yang beredar di media sosial cukup membuat jagat militer dunia geger. Karena, dalam video terekam penampakan kapal selam baru China.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kegegeran militer dunia terkait rekaman video itu bukan tanpa sebab. Seperti diketahui kapal selam yang terekam itu belum pernah muncul sama sekali dan identitasnya juga belum bisa dipastikan dengan jelas.

Kapal selam milik militer China itu terekam muncul di sebuah perairan yang tidak diketahui lokasinya. Kapal selam ini mirip dengan kapal selam tipe 039 kelas song yang pernah diproduksi China sebelumnya.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Pada rekaman video, terlihat pihak militer China berusaha menutupi kemunculan kapal selam mereka dengan melayarkan sebuah kapal ferry di samping kapal selam itu.

Dari informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 17 Juni 2021, diduga kuat kapal selam itu merupakan kapal selam Air Independent Propulsion (AIP) tipe 039D, sebuah kapal selam yang baru diciptakan militer negeri tirai bambu.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Kapal selam ini diyakini memiliki kemampuan siluman yang jauh lebih baik dari kapal-kapal selam bertenaga nuklir. Sebab, kapal selam China ini nyaris tak mengeluarkan suara.

Memang sebelumnya sudah ada kabar tentang upaya militer China untuk mengembangkan kapal selam tipe 39 menjadi 039C dan 039D. Sesuai rencana, kapal selam baru itu akan aktif melayani militer China pada tahun 2030.

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024