Kopral Marinir Armando Tewas Misterius di Jepang

VIVA Militer: Korps Marinir US
Sumber :
  • USMC

VIVA – Seorang prajurit militer Amerika Serikat dari Korps Marinir, dilaporkan tewas secara misterius di Jepang.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Prajurit bernama Lance Kpl (Kopral) Armando Hernandez itu dikabarkan menghembuskan napas terakhir dalam penanganan medis di Rumah Sakit Angkatan Laut Amerika di Camp Foster, Okinawa.

Dilansir VIVA Militer dari SS, Selasa 7 Juli 2021, Kopral Armando merupakan prajurit Marinir dari Batalyon Pemeliharaan ke-3, Ordnance Maintenance Company. Dia bertugas sebagai teknisi perbaikan persenjataan elektro optik

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Tak ada yang tahu penyebab pasti kematiannya. Hanya prajurit berusia 20 tahun itu sempat dilaporkan mengalami kecelakaan tragis di luar tugas. Dia sebelumnya ditugaskan ke Camp Hansen.

Sejauh ini tak ada keterangan resmi terkait kematian misterius Kopral Armando, militer Amerika hanya menyatakan sedang melakukan penyelidikan.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Sementara itu, Komandan Batalyon Pemeliharaan ke-3, Letnan Kolonel Brogan Issitt juga belum mengungkap penyebab pasti kematian anak buahnya.

"Atas nama kita semua di Batalyon Pemeliharaan ke-3, saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada semua keluarga dan teman-teman Lance Cpl. Armando Hernandez. Motivasi dan kesetiaannya membuatnya mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan dan atasannya, dan kehadirannya akan sangat dirindukan oleh semua orang," kata Letkol Brogan Issitt.

Armando Hernandez mulai bergabung dengan Korps Marinir Militer Amerika Serikat melalui penerimaan di Houston, Texas. Dia dilantik dengan pangkat Kopral pada 1 Oktober 2020 dan telah dianugerahi Medali Layanan Perang Global untuk Terorisme dan Medali Layanan Pertahanan Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya