Tragis, Gubernur dan 40 Pasukan Taliban Tewas Diserang Singa Gurun

VIVA Militer: Kondisi pasukan Taliban usai diserang Singa Gurun.
Sumber :

VIVA – Nasib tragis dialami Gubernur Taliban untuk Provinsi Bamyan, Afghanistan, Molavi Anas. Dia tewas bersama 40 pasukannya akibat serangan militer Angkatan Bersenjata Afghanistan.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Berdasarkan siaran resmi yang didapatkan VIVA Militer dari Korps Shaheen Falcon 209, Kamis 5 Agustus 2021, Anas terbunuh di perbatasan antara Distrik Dara Souf.

Gubernur yang diangkat sendiri oleh Taliban itu tewas setelah diserang pasukan Singa Gurun melalui serangan udara. Ketika pesawat pasukan Singa Gurun menjatuhkan bom dari langit, Anas dan pasukannya sedang berada di basis pertahanan mereka.

Indonesia Becomes the World's Most Positive Country

Anas dan 40 pasukan Taliban tewas dan 13 orang lainnya terluka parah. Tak hanya itu saja, berbagai kendaraan dan peralatan perang juga hancur dibombardir.

Perlu diketahui, situasi di Afghanistan saat ini sedang membara. Penyebabnya Taliban berusaha merebut kekuasaan dengan cara angkat senjata. Beberapa kota berhasil mereka serang dan kuasai, sampai akhirnya Angkatan Bersenjata Nasional Afghanistan melakukan operasi penumpasan besar-besaran di semua wilayah.

Rusia Akan Hapus Taliban dari Daftar Teroris Internasional, Sengaja Buat AS Kesal?

Taliban mulai bertingkah dan ingin berkuasa setelah terjadi penarikan pasukan asing besar-besaran dari Afghanistan, terutama pasukan dari militer Amerika Serikat alias US Army.

Baca: Kabar Duka, Ternyata Ada 3 Jenderal TNI Meninggal Dunia

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024